Wednesday, February 3, 2010

sore hari yang ternyata......


Jalan di sore hari menuju rumah...
Di tengah keriuhan suasana sore di pinggir jalan yang ramai oleh sorak sorai klakson mobil, motor dan angkot. Rakbowl pulang dari kampusnya. Cukup lama menunggu angkot yang ingin naik eh di naiki eh di tumpangi maksudnya. Angkot yang di tumpangi ternyata banyak yang penuh, waktu jam hp rakbowl menunjukkan jam 17.25 wib.menunggu kurang lebih sekitar 7 menit depan akhirnya rakbowl menaikinya eh menumpangi angkot yang kosong hanya berisi 2 orang anak sma dan masuk setelah itu beberapa anak smp ..dan masuk anak sma kembali jadilah angkot itu penuh sekali dan riuh oleh suara celotehan mereka dengan obrolannya masing-masing. Rakbowl hanya duduk dan terdiam mendengar dan sibuk sedikit bersms dengan temannya.memperhatikan obrolan anak smp yang menaiki angkot tersebut, sempat dalam hati rakbowl cukup tertegun. Bahasa yang belum pantas mereka bicarakan sudah mereka obrolkan.kemudian mereka pun sempat menyinggung kata autis, rakbowl jadi sempat teringat sebuah tulisan di home fb yang berisi tentang janganlah menggunakan kata autis karena ada seseorang ibu yang tersinggung karena sebuah kata itu, hal itu di sebabkan karena anaknya mengidap autis. Masalah itu timbul karena ibu itu tersinggung oleh orang yang suka menggunakan kata autis dalam "ihh orang-orang pada autis tuh liat diem aj depan hp!" maksunya autis diem main internet.karena hal tersebut, rakbowl jadi berhati-hati dalam hal tersebut, takut ada yang tersinggung jugakan.
Menikmati perjalanan dengan suara ribut obrolan mereka dan akhirnya stopan pertama ada yang mengetok kaca angkot memberitahukan kalau ban angkot kempes dan supir pun menepikan angkotnya, hanya menggoyang-goyangkan dan menambah angin saja dan melajukan angkot kembali. Tapi belum berapa lama, ban angkot pecah dan sang supir meminggirkan angkotnya. Semua penumpang turun dan tanpa membayar...kasihan juga pada supir itu tapi apa boleh buat rakbowl takut kehujanan di jalan akhirnya memutuskan untuk mencari angkot tapi tak kunjung datang ...ada sih tapi penuh dan point terakhir memutuskan berjalan untuk melihat pemandangan sore sambil mencari-cari angkot.
Ohh suasana sore di kawasan padat terminal cicaheum sangat ramai, kesibukan para kernet angkot mencari penumpang, para supir yang sedang beristirahat di warung, penjual rambutan yang menawarkan barangnya, dan banyaknya angkot yang kekurangan penumpang sehingga "ngetem" dan membuat macet. Banyak juga bus yang tidak masuk terminal mencari penumpang di luar terminal.melintasi kawasan cicaheum begitu kumuh, sampah rambutan berserakan di pinggir jalan, trotoar yang tak nyaman di lewati dan angkot yang berhenti di sembarang tempat. Nampak semrawutnya daerah ini,,,tampak tak nyaman sekali apalagi melihat sampah-sampah yang berserakan...seperti menjadi sebuah kebiasaan buang sampah di sembarang tempat yaaa.
 Rakbowl berjalan sampai menemukan angkot yang dapat mengantarkan hingga tempat tujuannya,,,rakbowl sempat berpikir untuk naik angkot hijau tapi melihat ada rambu-rambu dilarang stop   jadi yaaa harus mematuhi dan berjalan sedikit dan akhirnya bisa naik angkot juga di tempat yang semestinya.
Kalau setiap orang indonesia dapat mematuhi peraturan pasti nyaman yakk. Yaa yang kecil-kecil buang samaph di tempatnya trus kalau naik angkot di temapt yang di sediakan atau nyeberang di zebra cross.


0 celoteh kawanan:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Post a Comment

Winnie The Pooh - Piglet