Monday, December 5, 2011

sebuah tumpangan

Hellow good morning …
Mestinya rakbowl posting tulisan ini beberapa hari lalu. Dasar pemalasan sih pengaruh cuaca bandung nan dingin dan suara ujan buat males jauh-jauh dari selimut plus secangkir kopi panas. Hari senin kemarin rakbowl sudah janjian sama ibu pembimbimng tersayang dan tercintahh *smooch* alias bunbun. Kesepakatan c bunbun bisanya jam 1 siang, berarti rakbowl harus berangkat paling tidak 1 jam sebelumnya biar ga telat. Berencana berangkat jam 10.30 ternyata gagal karena keasyikan baca-baca artikel di inet. Baru berangkat dari rumah jam 11an lah. Ok menjalankan misi #dietplastik nih.
Dari rumah semangat 45 dan full smile jalan kaki untuk menuju terminal angkot. Ehh belum ada setengah jalan nih ketemu sama ibu yang sedang menutup pintu pager rumah dan tersenyum pada rakbowl *waw*.
Ibu : mau kemana the?
Rakbowl: ke depan,bu? Ke terminal.
Ibu: emang mau kemana? Udah ikut bareng aja?
Rakbowl: *sedikit malu2in* terima kasih, bu . biar saya jalan saja.
Ibu: udah ikut aja.
Malu-maluin akhirnya ikut sama mobil c ibu nan baik dan amat sangat ramah walaupun saya belum mengenalnya. Memnag saya sering melewati rumah beliau tapi tak pernah sekalipun melihatnya. Sepanjang jalan saya berbincang dengan beliau, ternyata beliau akan mengantar anaknya sekolah. Tadinya mau di anter sampai terminal ehh bablas sampe tempat angkot di dekat jalan subang malah sebelumnya di tawari sampe tepat tujuan tapi ga enak ahh lagian ga sejalan.
Oh ya , nama ibu itu. Ibu fajar dia pindahan dari Palembang dan baru menempati rumahnya sekitar 4 bulan *penting yaaa rakbowl*. Oh yaaa makasih ya bu atas tumpangannya. Setelah itu rakbowl harus naik angkot antapani-ciroyom. Trayek ini trayek favorite banget dah dan tarayek yang sangat indah. Bisa melewati 2 mal, 1 mal elektronik dan stasiun Bandung. Di angkot baru beberapa lama sudah di sajikan dengan sajian yang sangat amat membuat kesal. Tepat di depan rakbowl duduk seorang perempuan dan alhamdulilah berkerudung juga bersekolah di sekolah tinggi kesehatan (terlihat dari bajunya*) ehh tapi kok makan permen buang sampahnya jorok banget yaa. Buang sampahnya sembarangan ini nih rakbowl paling benci. Kawanan jangan ikut-ikutan kaya gitu, usahakan sampahnya bisa di buang di tempat sampah yaaa atau taruh di kantung kalian.
ini orang yang buang sampah itu *maap ya teteh cantik*
Pas liat langit ternyata sudah mendung dan tak lama hujan menguyur kota bandung nan dingin. Wal hasil setelah sampai di kawasan jalan meredeka rakbowl harus memakai payung. Tadinya berniat untuk baca-baca cantik di took buku ehh takut telat ketemu bunbun. Jadi tancap gas deh kakinya buat ke kampus tetangga. Dan ternyata udah buru-buru sampe kampusnya bunbun.. mmh bunbunnya ga ada dan pas di sms beliau lagi jadi penyidang UP . okkk sabar menunggu demi masa depan hahahhaha
Sayang ga bisa melakukan banyak hal seperti poto dan browsing, c orange lowbat kawanan. Jadi memble saja dan membaca potokopian buat nambah pengetahuan dikit-dikit. Ternyata bunbun lama juga nih *tiktoktiktok* duaarr akhirnya rakbowl di panggil keruangan dan akhirnya bimbingan hiaahhh *smooch* buat bunbun.
Udah selesai langsung caps ahh cari makanan, dan rakbowl memilih menu makan pagi dan siang bento-bento gitu. Mikir supaya zero waste. Tapi ternyata ada sampah yang rakbowl hasilkan 2 batang sumpit dan 1 kantong green tea. Jadi misi rakbowl gagal tapi diet kantong plastic rakbowl berhasil.
Tidak tahu semenjak sebulan belakangan, rakbowl sangat penasaran tentang masalah lingkungan apalagi sampah*ijin cerita*. Dulu awalnya, rakbowl emang udah benci sama orang yang jorok suka buang sampah sembarangan. Sekarang, semenjak tahu kalau bumi kita udah makin parah ditambah artikel yang rakbowl baca makin menyadarkan rakbowl untuk bisa sayang sama bumi ini. Awalnya rakbowl menularkan dietkantong plastic sama mama dan papa plus teman dekat saja. ternyata yang berhasil cuma sama mama doang dan papa belum terlalu aware.
Ahh udah dulu ceritanya mau lanjut ngerjain skripsi (t) yaaa .. ntar rakbowl janji di lanjutin ceritanya tentang diet-diet gitu …see u kawanan :D

0 celoteh kawanan:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Post a Comment

Winnie The Pooh - Piglet