Saturday, November 12, 2011

perjalanan banyak cerita



Howdy
Good morning
Ohayougozaimasu
Bagaimana kawan-kawan? Mudah-mudahan kalian dalam keadaan sehat dan selalu gembira plus senyum. Sebetulnya Rakbowl sudah ingin menulis ini beberapa hari yang lalu yang memang mungkin tulisan ini ga penting hanya sekedar curhatan saja dan pengalaman Rakbowl.

Ini cerita tanggal *sambil lihat kalender di HP* mmhh ternyata tanggal 8 plus hari rabu. Sudah preapare dari malam untuk siap-siap bertemu sang dosen pembimbing nan baik di kampus tetangga. Sejak malam sudah berniat klo jalan-jalan minimalkan penggunaan plastic. Yeahhh akhirnya mempersiapkan peralatan perang yang akan di bawa 
ini redaka (ngambil gambar)

tempat minum jalan-jalan Rakbowl
 tempat file penting Rakbowl
 Notes pentingnya Rakbowl
 Blublu c kantong belanjanya Rakbowl
 nah ini misting sama alat makan buat menghidar  dari plastik klo jajan
 alat tempur (buat dandan)
ini payung baru Rakbowl (*sombong) namanya polbu

Banyak juga peralatan perang Rakbowl. Pergi dari rumah menuju kampusnya bunbun jam 11 karena janjian jam 12. Ya perkiraan Rakbowl cukuplah buat jarak antara antapani ke tamansari (ada yang tau daerah ini kan? Klo ga search google map ya kawanan). Ternyata oh ternyata di luar prediksi, dari rumah padahl jam 11 kurang karena rakbowl berjalan kaki menuju terminal antapani. Olah raga plus irit juga biar badan sehat kantong pun juga sehat hihihi. Ternyata angkot yang di tumpangi kosong jadi setiap gang di kawasan antapani hampir ngetem minimal 3-5 menit lumayankan? .

Mulai gelisah pas sampe di perempatan antapan- kircon(kiaracondong) jam menunjukkan 11. 30 an gitu. Wahhh curiga rada telat dan benar sempat macet sedikit di kawasan taman lalu lintas taunya banyak anak yang rekreasi ke sana tapi kok di jalan Kalimantan daerah SMA 3 rame dan ada polisi yaaa (Cuma liat mobilnya sih)eh ternyata polisi ini ada karena di SMA 3 ada kejadian pencurian (hasil baca twit sepulang dari perjalanan ini). Ah, gak penting pikir Rakbowl. Hal terpenting adalah sampai kedaerah tamansari tepat waktu, pas liat jam HP udah 11. 50. Mmhhh turun angkot langsung jalan kaki dengan kekuatan kuda (*emang ada gitu ya?). pokoknya jalan cepet tapi sempat lama pas mau nyebrang maklum harus menaati peraturan dan aman nyebrangnya di zebra cross.

Pas nyampe di kampus tetangga di taman sari dan tanpa basa-basi langsung menuju ruangan bunbun. Dan jreng jeng jeng … bunbunnya ga ada di kantornya. Pas liat jam padahal jam 11. 58. Kemanakah beliau? Sudah akhirnya memutuskan menunggu dan tidak sms beliau. Sabar-sabar *pikiran mengawang-awang* dan berpikir positif klo bunbun lagi istirahat atau makan dimana. Tapi tak kunjung datang dan pas jam 12. 16 langsung sms dengan rasa degdegan (bukan air degan yaaa) sejuta rasanya takut gak sopan kan.
Ass, bu. Punten, ibu dimana? Tadi saya ke ruangan ibu udah tidak ada. Terima kasih
Wahhh degdegan nunggu balesannya juga soalnya takut bahasanya ga sopan. Maklum bunbun rada keras klo sms klo ga sopan suka ga di balespucca_love_16pucca_love_16pucca_love_16. Ehh nunggu lama ternyata sinyal c orange payah baru keterima 5 menit kemudian pika21pika21.
Masih ada acara sampai jam 13, tunggu saja
Begitu jawaban beliau. Dengan sabar menunggu sambil culang-cileung pika14 (*liat-liat sendiri karena ga ada temen juga dlm bahasa sunda) liat keadaan juga kali nemu inspirasi apa *berharap*. Tapi karena bosen list orang lalulalang juga hasilnya mending buka redaka plus nulis diary juga pika14. Biasanya sih bawa buku tapi ntah mengapa rakbowl lupa membawa buku bacaan.
Tak sampai jam 13 bunbun datang , tapi tetap saya harus menunggu beliau sampe jam 13. Yeah akhirnya Rakbowl dipanggil untuk bimbingan *jingkrak-jingkrak ala mbah jingkrak .. bukan promosi*. Pas menuju ruang bunbun, beliau bilang.
“ Kamu mau menyerahkan draft bimbingan ya”
Sempat bengong sejenak karena seminggu yang lalu saya telah memberikan draft pada bunbun di kampus
“Bu, saya sudah kasih draft analisis pas di kampus waktu itu. Sebelum ibu mengajar.”
“Oh , iya .. iya. Saya lupa bawa tapinya”
Kebetulan Rakbowl sedang menenteng redaka.
“Bu, ada di laptop. Tapi baru saya shoutdown”
“sudah nyalakan kembali saja”
Membuka redaka kembali dan bimbingan di mulai. Yeahhh dan harus revisi plus menciutkan scene yang di teliti juga.bimbingan sekitar 10 menit maklum bunbun orang sibuk plus ada yang ngatri mau bimbingan juga. Dan melihat keluar langit taman sari sudah sedih.
Hayo…hayo cepat pulang, ntar keujanan” bunbun memperingati saya
“Tenang,bu. Ada payung kok” rada sombong maklum baru ada payung baru
Berpamitan pada bunbun, dan time for window shopping. Berniat mampir di BEC tapi ga jadi takut ngiler ahhh pika22biggrinbiggrin.
Oh yaa, Rakbowl memang senang jalan jadi pas lewat di trotoar dekat taman sari yang mau arah ke kantor pajak trotoarnya jelek bahkan ada yang bolong *bahaya* . kadang trotoar di jadikan tempat jualan. Rakbowl kadang kesel jadi ga bisa jalan kaki dengan nikmat , aman dan tentram. Tapi klo di pikir kasian juga yang jualan pada nyari duit. Coba klo mereka di beri tempat untuk berjualan jadi lebih rapih, hal itu hanya angan-angan karena pada kenyataannya mah hese alias susah. Ini beberapa poto yang di dapat . maap-maap ya kawanan gambar na butut hihihi.
                         ini penampakan trotoarnya, buat ga nyaman banget kan..pucca_love_16pucca_love_16
Setelah itu langsung nih Rakbowl ke BIP tadinya mau jalan-jalan Cuma asa Malaysia alias males. Wal hasil hanya ke supermarket untuk membeli beberapa kebuthan saja dan pasti menjalankan misi untuk meminimalisir plastic. Setelah itu pergi ke minimarket di pojok jalan dan belanja lagi buat berdiam diri di kamar. Dan pasti tidak pake plastic. 

Nah ada cerita nih, pas di mini market itu. Mestinya senang ya, pelanggannya tidak memakai kantung plastic ehh ini malah nampak engga. Pelayanan yang kurang. Barang-barang belanjaan Rakbowl di biarkan saja tidak dimasukkan. Cerita lebih jelasnya udah rakbowl cerita di sini.

Setelah itu, jajan dulu beli baso ikan tanpa plastic ya . cos udah bawa tempat bekal ini .
Dan hari semakin gelap, capsss yuk pulang kita naik angkot antapani-ciroyom dan kudu ngetem lama karena kosong. Menunggu sangat tidak enak dan kesal tapi tak seberapa di banding melihat ibu dan anak yang sangat jorok.
 
 ini penampakan ibu yang Rakbowl ceritain .. jangan di tiru sikap joroknya yaaa kawanan.
maap ya, bu ambil ngambarnya candid. hhihihi 
Buang sampah ke jalan, kemudian membuang bungkus minuman kemasan di angkot. Buat Rakbowl itu sangat jorok padahalkan ada plastic belanjaannya tuh, taro aja kenapa? . suka kesel sama orang yang jorok kaya gitu. Udah HABITS gitu ya.

Menunggu sekitar 15-20 menitan dan berangkat tuh angkot dan di isi oleh rata-rata siswa smp dan sma dengan berbagai ceritanya masing-masing. Naik angkutan umum itu mengasyikan selain ngetemnya yang menguji kesabaran, ketemu banyak orang dengan cerita plus obrolan yang beda dan bisa belajar. Mhh belajar, gimana tuh rakbowl?.

Belajar di angkutan umum tuh, seperti kita dapet informasi dari obrolan para penumpang. Silahkan coba deh. Soalnya tiap naik angkot selalu dapet belajar. Baik belajar dapet informasi atau tentang kehidupan.Plusnya naik angkot juga kita setidaknya menghargai lingkungan yang sudah penuh polusi ini. Hiihi
Sekian ahh cerita Rakbowl, map curhat wae yeuh .. I’m sorry iyahh :D




0 celoteh kawanan:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Post a Comment

Winnie The Pooh - Piglet