Wednesday, April 30, 2014

Bebas Tugas Dari Internet ...



Kirim email?

Jadwal twitter?

Balas whatsapp?

Upload dokumen ke g-drive?

Banyak kegiatan kita dan termasuk saya yang memang tak lepas dari jaringan internet. Saya yang memang sehari-harinya menggunakan jaringan internet untuk menunjang pekerjaan di media jejaring sosial dan pekerjaan utama. Dan memang kantor saya yang menerapkan bekerja tidak harus dikantor tetapi bisa di rumah. Jadi untuk berkomunikasi kami biasanya sangat bergantung pada jaringan internet. Tempat saya bekerja ini merupakan salah satu lembaga non profit yang bergerak di isu lingkungan dan tahun ini isu yang di usung adalah kampanye zero waste. Nama tempat saya bekerja memang tidak familiar, yaitu YPBB(Yayasan Pengembangan Biosains dan Bioteknologi)

Di keseharian bekerja itu tak lepas memang dari jaringan internet untuk sekedar cek email, chatting anar staf atau saya harus posting beberapa publikasi.Kadang saya membayangkan untuk sehari tanpa internet? Sebenarnya banyak lho hal-hal yang kita bisa kita lalukan tanpa internet. Saya sih seperti membayangkan sehari saya bisa libur dari pekerjaan saya saja. 

Jika tidak ada jaringan internet saya ingin bisa melakukan me time , yaitu dengan membaca buku di kamar tidur. Kemudian saya bisa merapikan dan menata ulang kamar supaya lebih nyaman lagi. Selain itu hal lain yang ingin saya lakukan adalah mencoba resep-resep baru yang di dapat dari koran dan internet untuk bisa disajikan pada keluarga. Memasak adalah hal yang sangat menyenangkan selain makanan terjamin kebersihannya dan minim sampah.

Kemudian hal lain yang bisa dilakukan jika sehari tanpa jaringan internet adalah bisa jalan-jalan mengunjungi museum selain bisa mengenal sejarah dan juga bisa menambah pengetahuan. Atau bisa juga kita mengadakan piknik bersama keluarga atau teman dengan tema piknik yang zero waste, jadi makanan yang tersaji dalam acara piknik itu tidak menghasilkan sampah sama sekali. Kalau pun ada sampah, sampah tersebut merupakan sampah organik yang bisa langsung di kompos. 

Beberapa hal yang bisa sayapilih jika sehari saya terlepas dari jaringan internet. Dan anggap sebagai hari libur dari setumpuk kerjaan. Tapi ditengah jaman yang makin canggih internet sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Seperti mama saya yang ternyata bertemu teman lamanya yang sudah puluhan tahun tidak bertemu, akhirnya bertemu di situs jejaring sosial. Begitu luar biasanya media internet dan juga aplikasi-aplikasi jejaring sosial yang dapat mempertemukan orang yang sudah lama tidak berjumpa.

Mama saya dulu gagap pada hal yang berhubungan dengan dunia internet dan pada akhirnya karena dikeluarga ramai membicarakan situs jejaring sosial. Akhirnya mama meminta saya mengajarkan cara mempergunakan situs jejaring sosial di handphone-nya. Jadi teringat iklan di TV dan di http://telkomsel.com/genggam-internet , sekarang internet tuh mendekatkan yang jauh dan semakin mendekatkan yang dekat. Buktinya mama saya bisa berjumpa dengan kawan lamanya di situs jejaring sosial. Mama pun sekarang sedikit demi sedikit mengajarkan papa saya yang juga gagap. Lumayan lha sekarang papa saya bisa pake internet walau masih harus di dampingi. Tapi setidaknya keluarga saya sudah mengerti bagaimana menggunakan internet dan keuntungannya apa saja.

Berharap jaringan internet bisa dinikmati semua kalangan dan bangsa ini bisa memanfaatkan jaringan internetnya dengan baik. Sehingga jaringan internet ini dapat berguna untuk semua kalangan dan bukan disalahgunakan. Tapi dimanfaatkan untuk kebutuhan seperti sarana belajar, bertukar informasi dan hal positif lainnya.

0 celoteh kawanan:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Post a Comment

Winnie The Pooh - Piglet