Wednesday, April 20, 2011

hari besar selama 2 hari

Argghhhh… sudah gak konsisten lagi nih untuk menulis… surat untuk luckyman belum di lanjutkan. Nampak seorang perempuan rakbowl mulai mengidap penyakit malas menulis padahal ada waktu luang. Huft… ada apa dengan perempuan rakbowl ini???
Mencoba mengumpulkan semangat menulis karena ingin sharing nih! Besok hari kartini , lusa tanggal merah (perayaan paskah sekaligus hari bumi) dan tanggal 28 saya sidang UP. Talking about atau bahasa sononya mah berbicara tentang hari kartini nih, kalian udah punya rencana apa nih buat besok membahagiakan ibu kita atau perempuan di sekitar kalian???, Atau di lingkungan kalian ada perayaan, seperti perlombaan masak, sepak bola pake daster dan lain-lain. Kalau di rumah rakbowl sih, papa mempunyai rencana mau mengadakan lomba masak. Pesertanya rakbowl ma c papa , aduh siapa yang menang ya??? Pasti perempuan rakbowl *denganPeDe*  dan jurinya tentu mama tercinta.

Kalian besok mau ngapain hayooo di rumah atau mau melakukan apa? Sebagai bentuk perayaan hari Kartini.
Sedikit flashback atau bahasa sononya kembali ke masa lalu, sekarang wanita atau perempuan jaman dulu memang tidak sebebas sekarang ya. Mereka jaman baheula mah harus tunduk sama laki-laki, mau apa-apa di batasi. Kadang sekarang masih ada yang kaya gitu sih? Cuma mungkin tak separah jaman baheula. Perjuangan Kartini pun tak di pungkiri sangat berperan untuk menentukan kebebasan wanita/perempuan. Beliau sangat tak kenal lelah memperjuangkan emansipasi wanita. Tak hanya Kartini saja, masih banyak pahlawan wanita yang sama seperti Kartini(berjuang untuk memperjuangkan emansipasi) tapi mungkin yang terkenal hanya beliau.
Sedikit mengingat masa lalu rakbowl, jaman SD pasti suka ada lomba kartini-an. Seperti parade pake pakaian tradisional atau kebaya, lomba masak bapak-bapak sampai sepak bola memakai daster (*di lingkungan rumah rakbowl). Kalau di rumah kalian???
Selain hari Kartini nih tanggal 22-nya ada hari besar Paskah dan perayaan hari Bumi.


Buat yang merayakan paskah….. selamat merayakan ya ...


 *gambar diambil dari FBnya sahabat Walhi*

Bicara tentang hari bumi, jadi ingat sama keadaan bumi kita yang cuacanya kadang tak menentu ini. Terkadang cuaca terang bederang dan beberapa menit kemudian mendung, sehingga langit Nampak seperti sudah sore hari padahal masih jam 10an. Cuaca sekarang tak bisa di tebak memang. Selain itu, manusia yang terkadang ga aware sama sampah yang mereka buang. Nampak sampah memang masalah yang terlihat sepele, tapi dampak yang di timbulkannya sangat besar. Contoh saja, kita buang sampah di sungai lama-kelamaan menumpuk dan menimbulkan sungai menjadi penuh sampah dan air tidak mengalir dengan baik sehingga menimbulkan banjir.
Selain itu, sampah pun banyak macamnya yang juga dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi lingkungan. Misalnya saja sampah plastic yang memerlukan waktu lama untuk dapat terurai atau sterofoam yang sangat jahat sekali. Sterofoam bukan hanya bahan hasil daur ulang juga ternyata sangat lama terurai dan sangat bahaya di pakai sebagai wadah makanan. (*hati-hati ya)

Rakbowl menyarankan nih, sebisa mungkin kalian menyadari bahaya dari barang-barang yang memang sering sekali di gunakan oleh kalian. Seperti rakbowl, sering banget jajan dan pasti menggunakan plastic. Sebisa mungkin sekarang jangan pake plastic lah atau kalo berpergian bawa minuman dari rumah. Selain kita ikut untuk mencintai lingkungan dengan mengurangi sampah plastic plus pengiritan duit jajan juga kan.
Selain masalah itu, rakbowl suka miris sama kebiasaan orang-orang kita yang dengan mudahnya buang sampah sembarangan di jalan. Padahal bisakan tuh sampah di taro dulu sampai nemu tempat sampah. Sama kaya bahasan di atas tentang buang sampah di sungai itu tuh. Semenjak sering baca TL tentang masalh lingkungan dan baca artikel lingkungan , rakboel makin menyadari semua perubahan iklim dan tetek bengeknya ini adalah ulah kita manusia. Hutan gundul, banjir dimana-mana, cuaca tak menentu dan ada yang kekurangan air bersih plus masih banyak banget.

Sedih bangetlah… mulai dari sekaranglah kita lebih peduli sama lingkungan kita. Ya… mulai dari diri kalian sendiri, keluarga, terus teman dekat kalian, pacara kalian sampai komunitas kalian. Kecil-kecilan dulu moga-moga jadi besar dan bisa konsisten . semangat!!!


Selamat hari kartini untuk para kartini-kartini Indonesia – 21 april 2011

Selamat hari paskah – 22 april 2011

Selamat hari bumi -22 april 2011

0 celoteh kawanan:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Post a Comment

Winnie The Pooh - Piglet